Sabtu, 19 Maret 2011

Cara mengganti Logo Blog

Bagaimana si cara mengganti logo blog pada adress bar dengan logo/foto buatan kita sendiri??? banyak para blogger sering bertanya masalah tersebut,di sini saya akan memberitahu bagaimana cara melakukannya,menurut saya mudah banget kok caranya.
begini nih caranya:

Pertama; kamu harus siapkan dulu logo atau foto kamu sendiri yang ingin kamu pakai,tapi logo/foto yang kamu pakai tersebut harus berformat GIF yah,tidak jpg.

Kedua;
kamu harus upload logo/foto kamu tersebut di provider penyedia hosting/penyimpanan foto,kalau saya sendiri memakai jasa imageshack.com.karena menurut saya yang pertama pasti gratisan yang kedua lebih mudah dan cepat aja dibanding yang lain.tapi kamu mau pakai yang mana saja jga tidak apa-apa.

Ketiga;
setelah kamu upload foto atau logo kamu,kamu login ke blogger,lalu kamu klik tata letak - klik edit html, lalu kamu cari kode </head> .

Keempat;
kalau sudah ketemu dengan kode cara nomer tiga,kamu copy'kan kode dibawah ini sebelum/diatas kode pada langkah nomer tiga.
<link href='http://Masukan Kode Link Foto Kamu.gif' rel='SHORTCUT ICON'/>

Kelima; ketika kamu sudah copy kode langkah nomer empat diatas kode langkah nomer tiga,kamu masuk lagi ketempat provider yang kamu upload logo/foto kamu,terus kamu lihat kode link html foto kamu,terus kamu copy kode tersebut lalu kamu masuk lagi ke blogger ketempat edit html, kamu gantikan/paste deh ke tulisan huruf tebal pada kode langkah nomer empat yang "Masukan kode link foto kamu".

keenam;
kamu save perubahan template kamu,abis itu sudah deh tinggal kamu lihati perubahan icon/logo blog kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar